Perjalanan Asing

Merencanakan Rencana Perjalanan Kesehatan Anda

Kesehatan: Pemilik paling berharga milik musafir

Ketika wisatawan mulai merencanakan perjalanan, biasanya mereka membuat jadwal perjalanan yang cermat, mengevaluasi berapa banyak uang yang dibutuhkan, dan membaca tentang area yang akan mereka kunjungi. Mungkin mereka membayangkan diri mereka berjalan di sepanjang jalan-jalan kuno atau memeriksa pemandangan-pemandangan besar.

Tidak seorang pun pernah membayangkan diri mereka terkurung di hotel selama berhari-hari dengan diare, namun hampir setengah dari pelancong ke negara berkembang akan berakhir seperti ini jika mereka tidak mengambil tindakan pencegahan. Tidak hanya penyakit akan meruntuhkan perjalanan mahal, tetapi juga dapat menempatkan beberapa wisatawan dalam situasi yang canggung atau bahkan berbahaya. Kadang-kadang, penyakit yang didapat selama perjalanan mungkin memiliki efek berkepanjangan pada kesehatan Anda atau, dalam kasus ekstrim, bisa berakibat fatal. Tindakan pencegahan sederhana yang dilakukan sebelum bepergian dapat mengurangi risiko penyakit Anda jauh dari rumah.

    Perjalanan ke negara-negara maju: Bepergian ke daerah wisata di Kanada, Eropa, dan bagian dunia lainnya yang berkembang dengan baik umumnya tidak perlu banyak persiapan-bawa pasokan hanya obat resep biasa dan belajar bagaimana mendapatkan perawatan kesehatan jika Anda membutuhkannya. Jika perjalanan melampaui rute wisata biasa, atau jika pelancong memiliki penyakit atau kondisi kronis, tindakan pencegahan khusus mungkin diperlukan.

    Perjalanan ke negara berkembang: Perjalanan ke negara-negara ini dapat menimbulkan risiko yang lebih besar terhadap kesehatan. Anda harus mengambil tindakan pencegahan sebelum Anda pergi dan ketika Anda berada di negara asing yang jauh berbeda dari Anda sendiri. Diskusi ini bukan katalog lengkap dari semua penyakit tropis dan bukan merupakan pengganti saran dari dokter yang berpengetahuan. Ini mencakup penyakit yang menarik bagi wisatawan rutin. Petualang petualangan yang serius akan membutuhkan sumber daya tambahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar