Mengobati perut kembung

Obat OTC atau resep apa saja yang mengobati perut kembung atau gas berlebihan?

Jika orang tersebut tidak ingin menghindari makanan yang menyebabkan gas, banyak obat-obatan non-resep yang dijual bebas (OTC) tersedia untuk membantu mengurangi gejala.

    Beano adalah suplemen enzim yang mungkin berguna dengan konsumsi kacang. Ini mengandung enzim pencerna gula yang tubuh tidak mencerna gula dalam kacang dan banyak sayuran. Beano tidak berpengaruh pada gas yang disebabkan oleh laktosa atau serat. Beano dapat dibeli secara bebas. Tambahkan 3-10 tetes per porsi sebelum makan kacang dan sayuran untuk memecah gula yang menghasilkan gas selama pencernaan.

    Antasida, seperti Mylanta II, Maalox II, dan Di-Gel, mengandung simetikon (juga disebut pil anti-gas atau pil gas), agen berbusa yang bergabung dengan gelembung gas di lambung sehingga gas lebih mudah berserakan. Namun, obat-obatan ini tidak berpengaruh pada gas usus. Ini dapat diambil sebelum makan. Dosis bervariasi.

    Arang aktif (Charcocaps) dapat memberikan bantuan dari gas di usus besar. Gas dapat dikurangi jika tablet diambil sebelum dan sesudah makan. Dosis umum adalah 2-4 tablet yang diambil sebelum makan dan satu jam setelah makan.

    Obat-obatan resep tertentu dapat membantu mengurangi gejala, terutama jika Anda memiliki kelainan seperti sindrom iritasi usus. Beberapa obat-obatan seperti metoclopramide (Reglan) juga telah terbukti mengurangi keluhan gas dengan meningkatkan aktivitas usus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar