Obat alami atau rumahan meringankan perut kembung

Obat alami atau rumahan apa yang membantu meringankan perut kembung atau gas berlebihan?

Perut kembung paling sering dikaitkan dengan diet, dan kadang-kadang untuk kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan seseorang menelan udara. Satu obat rumah adalah mulai mencoba untuk menghilangkan makanan yang bermasalah dari diet. Bagi banyak orang, ini adalah prosedur trial-and-error tentang cara meringankan dan / atau mencegah gas atau perut kembung berlebihan.

    Ini mungkin perlu pengamatan cermat untuk memperhatikan makanan apa yang menyebabkan peningkatan gas. Simpanlah buku harian makanan dan perhatikan bagian berlebih dari gas. Salah satu makanan yang menghasilkan gas dapat dikeluarkan dari diet satu kelompok pada satu waktu hingga orang tersebut mengalami pemulihan. Sorbitol dan fruktosa adalah pelanggar umum, jadi sebagai obat coba hapus makanan ini terlebih dahulu.
    Jika metode ini tidak berhasil, pendekatan yang lebih restriktif adalah mulai dengan jumlah makanan aman yang sangat terbatas, dan tambahkan satu makanan baru setiap 48 jam untuk menentukan makanan atau kelompok makanan apa yang menyebabkan kesulitan. Jika makanan yang menyinggung ditemukan, maka orang yang terkena bisa menghindari makan makanan itu atau bersiap untuk konsekuensinya.
    Jika intoleransi laktosa diduga menyebabkan masalah, keluarkan semua makanan dari makanan selama 10-14 hari untuk menilai efek pada perut kembung (menggunakan buku harian). Enzim laktase, yang membantu pencernaan laktosa, tersedia dalam bentuk cair dan tablet tanpa resep (Lactaid, Lactrase, Dairy Ease). Menambahkan beberapa tetes cairan laktase ke dalam susu sebelum meminum atau mengunyah tablet laktase sebelum makan membantu mencerna makanan yang mengandung laktosa. Juga, susu yang dikurangi laktosa dan produk lainnya tersedia di banyak toko kelontong (Lactaid, Dairy Ease).
    Jika bau adalah kekhawatiran, ada juga beberapa keberhasilan yang dilaporkan dengan pakaian dalam filter arang.
    Jika bersendawa adalah masalah, hindari perilaku yang menyebabkan orang yang terkena menelan udara, seperti mengunyah permen karet atau makan permen keras. Makan perlahan. Pastikan gigi palsu sesuai dengan benar.
    Secara umum, hindari makan berlebihan karena ini berkontribusi pada perut kembung serta obesitas. Batasi makanan tinggi lemak untuk mengurangi kembung dan ketidaknyamanan. Perut akan kosong lebih cepat, memungkinkan gas masuk ke usus kecil.

Pengobatan alami dan rumahan mungkin atau mungkin tidak menyembuhkan atau menghilangkan perut kembung kronis, meningkat, konstan atau ekstrim (gas). Pada beberapa orang, pengobatan rumahan dapat membantu mengurangi gejala. Individu didorong untuk mendiskusikan pengobatan rumah dan gejala gas dengan profesional perawatan kesehatan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar