Mencegah Perut Kembung

Bagaimana perut kembung atau gas berlebihan bisa dicegah?

    Pengurangan atau pencegahan (penyembuhan) peningkatan perut kembung sering paling baik dilakukan dengan memahami makanan apa yang menyebabkan Anda secara pribadi menghasilkan kelebihan gas. Ini bisa dilakukan dengan memulai dengan diet sederhana dan perlahan menambahkan satu makanan sekaligus untuk menentukan makanan mana yang menyebabkan Anda menghasilkan gas. Jika Anda mengalami perut kembung berlebihan atau setelah makan jenis makanan tertentu, Anda mungkin mengidentifikasi cara menghilangkan gas dengan menghilangkan makanan itu dari diet Anda. Setelah makanan ini diidentifikasi, mereka dapat dihindari sehingga menghasilkan lebih sedikit produksi gas.

    Meluangkan waktu untuk mengunyah makanan dan menelannya tanpa memasukkan udara dan menghindari minuman berkarbonasi juga dapat mengurangi perut kembung dan / atau bersendawa.

    Beberapa individu dapat mengurangi atau mencegah pembentukan gas berlebih dengan menggunakan produk OTC seperti Beano yang akan membantu mencerna gula yang ditemukan dalam kacang. Produk nonresep lainnya seperti simetikon dapat membantu mengurangi pembentukan gas.

    Bagi orang-orang yang tidak toleran laktosa, laktase dapat diambil sebelum makan atau minum produk susu dapat membantu mengurangi gas; beberapa profesional perawatan kesehatan merekomendasikan hanya mencoba untuk menghindari produk susu secara umum. Ada beberapa produk bebas laktosa yang tersedia seperti susu, keju cottage, krim asam, yogurt, dan es krim, dan beberapa dijual dengan nama "Lactaid," atau "Green Valley."

    Selain itu, beberapa orang telah menemukan pakaian dalam dengan arang yang tertanam dalam pakaian dan mengklaim itu efektif dalam mengurangi perut kembung bau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar