pengobatan untuk perut kembung

Apa pengobatan untuk perut kembung atau gas berlebihan?

Tujuan pengobatan perut kembung adalah untuk mengurangi bau gas dan bau. Intervensi medis termasuk pengobatan dengan antibiotik jika pertumbuhan bakteri pada saluran pencernaan dicurigai atau bukti infeksi parasit terlihat.

    Beberapa penelitian yang menjanjikan telah menyelidiki memberi makan bakteri yang tidak menyerang (menggunakan probiotik) untuk mendorong bakteri yang ofensif, meskipun tidak ada perawatan yang tersedia saat ini.
    Pengaturan fungsi usus sangat penting. Sembelit harus diobati dengan peningkatan serat makanan atau obat pencahar tertentu.
    Dalam kasus di mana kecemasan menyebabkan orang menelan udara, dokter mungkin menyarankan orang tersebut mencari konseling kesehatan mental untuk mengubah pola kebiasaan.

Apa prognosis untuk seseorang dengan perut kembung atau gas berlebihan?

Mayoritas individu dengan perut kembung memiliki prognosis yang baik sampai sangat baik jika mereka hanya mengubah kebiasaan diet mereka dan kadang-kadang menggunakan obat anti-gas OTC. Orang dengan penyebab perut kembung yang lebih serius memiliki prognosis yang adil karena mereka mungkin memerlukan perawatan tambahan untuk mengurangi atau menghilangkan penyebab yang mendasari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar